Sabtu, 03 Oktober 2015

Pengobatan keloid dan hipertrofik scar dengan terapi kombinasi

Seperti yang telah kita ketahui bersama tentang apa itu KELOID dan berbagai jenis terapinya, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya mengenai efektivitas terapi kombinasi untuk mengobati keloid dan hipertrofik scar ini.
Adapun prosedur yang dilakukan adalah gabungan 2 atau 3 dari 5 jenis terapi keloid seperti yang telah dijelaskan dalam posting sebelumnya  Adapun prosedurnya sebegai berikut :

1. Pertama sekali dilakukan prosedur pembedahan mengambil sebagian dari massa keloid, tidak seluruhnya,melainkan disisakan sedikit saja untuk mencegah rekurensi. pada hipertrofik scar bisa dieksisi total (diambil seluruhnya)

2. Setelah dijahit langsung diinjeksikan kortikosteroid disekitar jahitan post operasi intrakeloid diikuti suntikan selanjutnya setiap 2 minggu sekali selama 6 kali

3. Setelah disuntik , jahitan post operasi tersebut dibebat tekan dengan silikon sheet gel

Langkah pertama bisa dilakukan bisa tidak (operasi) melihat jenis dan ukuran keloid nya

Hasilnya sangat signifikan, melihat dari beberapa pasien yang telah saya terapi dengan metode ini, salah satunya adalah seperti contoh gambar diatas, disebelah kiri adalah foto sebelum diterapi dan disebelah kanan adalah foto setelah terapi yang diambil 3 bulan setelah foto sebelah kiri. Jika tidak terluka lagi biasanya keloid tidak muncul kembali. hasil akhirnya nyaris tanpa bekas walau ada beberapa kasus perubahan warna kulitnya yang terjadi itu tidak bisa kembali normal. Demikian semoga bermanfaat...


Posting Komentar