Selasa, 08 April 2014

Rhinoplasty


hasil rhinoplasty
Rhinoplasty adalah operasi untuk membentuk kembali hidung. Rhinoplasty dapat mengurangi atau menambah ukuran hidung Anda , mengubah bentuk cuping hidung atau ,mempersempit rentang lubang hidung , atau mengubah sudut antara hidung dan bibir atas Anda . 
Rhinoplasty dapat mempercantik penampilan dan kepercayaan diri Anda , tapi tidak akan selalu mengubah penampilan Anda agar sesuai dengan ideal Anda , atau menyebabkan orang lain memperlakukan Anda secara berbeda . Sebelum Anda memutuskan untuk menjalani operasi , sebaiknya harapan Anda didiskusikan terlebih dahulu dengan kami .

Komunikasi yang baik antara Anda dengan kami sangat penting . Dalam konsultasi awal , kami akan menanyakan anda ingin hidung anda terlihat seperti apa  , mengevaluasi struktur hidung dan wajah , dan mendiskusikan kemungkinan dengan Anda . kami juga akan menjelaskan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi prosedur dan hasilnya . Faktor-faktor ini meliputi struktur tulang hidung Anda dan tulang rawan , bentuk wajah Anda , ketebalan kulit Anda , usia Anda , dan harapan Anda .

Kami juga akan menjelaskan teknik anestesi dan ia akan menggunakan , jenis fasilitas di mana operasi akan dilakukan , risiko dan biaya yang terlibat , dan setiap opsi yang mungkin Anda miliki .
Pastikan untuk memberitahu kami jika Anda sudah pernah operasi hidung sebelumnya atau cedera pada hidung Anda , bahkan jika itu beberapa tahun yang lalu . Anda juga harus memberitahu kami jika Anda memiliki alergi atau sulit bernapas ; jika Anda sedang mengkonsumsi obat-obatan , vitamin dan jika Anda merokok .

Kandidat terbaik untuk operasi ini adalah adalah orang-orang yang mencari perbaikan , bukan kesempurnaan dari sudut pandang anda . Jika Anda sehat secara fisik , psikologis stabil , dan realistis dalam harapan Anda , Anda mungkin menjadi kandidat yang baik .Rhinoplasty dapat dilakukan untuk memenuhi tujuan estetika atau untuk rekonstruksi yakni untuk memperbaiki cacat lahir atau masalah pernapasan . 
Komplikasi yang mungkin muncul segera setelah pelaksanaan prosedur adalah :
1. muncul pembengkakan dan memar di sekitar mata mencapai puncaknya setelah dua atau tiga hari . Menerapkan kompres dingin akan mengurangi pembengkakan dan membuat Anda merasa sedikit lebih baik. Sebagian besar pembengkakan dan memar akan hilang dalam waktu dua minggu atau lebih .
2. bisa terjadi pendarahan sedikit umumnya dalam beberapa hari pertama setelah operasi. Dokter bedah Anda mungkin akan meminta Anda untuk tidak meniup hidung Anda selama seminggu atau lebih , sementara dalam proses penyembuhan jaringan.
Komplikasi lainnya  meliputi :   edema (bengkak), perforasi septum, infeksi setelah operasi, bekas luka yang berlebihan dan nyeri.

Yang perlu diperhatikan sesudah melakukan prosedur ini adalah : Hindari aktivitas berat ( jogging, renang , yoga , hubungan seksual dan hindari melakukan setiap kegiatan yang meningkatkan tekanan darah Anda ) selama dua sampai tiga minggu . Hindari memukul atau menggosok hidung , atau berjemur dditerik matahari , selama delapan minggu . dan cucilah wajah dengan sabut yang tidak mengiritasi (sabun bayi)
Posting Komentar